Cara menggambar Tema Agustus
https://youtu.be/-PKiUO6bd6I
Blog ini memberikan serba serbi informasi dari berbagai serbi dari informasi serba ada.
SEJARAH SMP NEGERI 3 CIMAHI
SMP Negeri 3 Cimahi didirikan pada tahun 2007 atas
dasar usulan masyarakat diwilayah Kecamatan Cimahi yang bertujuan agar wajib belajar
sembilan tahun diwilayah Rayon 3 Cimahi dapat dicapai dengan mudah karena jarak
yang tidak terlalu jauh. Ada beberapa faktor yang menjadi landasan masyarakat
disamping faktor jarak dengan didirikannya Sekolah Menengah Pertama di lingkungannya,
antara lain:
-
Mengurangi Resiko kecelakaan lalulintas,
karena lokasi sekolah yang tidak perlu menggunakan kendaraan bermesin dan tidak
dekat dengan jalan raya.
-
Keamanan anak didik lebih terjamin
-
Dapat mengurangi biaya transportasi anak
didik
Harapan Masyarakat akan adanya sekolah yang sangat
dekat dengan lingkungannya disetujui oleh pemerintah, terbukti dengan
didirikannya SMP Negeri 3 Cimahi. Sehingga sekarang antusias masyarakat di
Kecamatan Cimahi untuk dapat menyekolahkan anak -anaknya dengan harapan-harapan
diatas dapat terwujud.
KEADAAN
SISWA
Angkatan ke-1 dari SMP
Negeri Cimahi yaitu pada lulusan tahun 2010 berjumlah 73 siswa dan
mengalami peningkatan jumlah pada angkatan ke-2 yaitu tahun 2011 yang berjumlah
116 siswa, angkatan ke-3 Tahun 2012 berjumlah 162. Peningkatan jumlah siswa yang
sangat signifikan dari tahun ke tahun membuktikan bahwa para orang tua semakin
antusias untuk dapat menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 3 Cimahi.
Pada Tahun 2023 semester genap
2023/2024 jumlah siswa semakin meningkat
siswa laki -laki 606 dan siswa Perempuan 612 total jumlah siswa 1.218
KEADAAN
PERSONIL
Pada Tahun 2012 SMP
Negeri 3 Cimahi dibawah kepemimpinan
Anugrah Hernawan, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah yaitu sebanyak 18 orang dibantu
tenaga administrasi sebanyak 4 orang dan 2 orang Penjaga Sekolah.
Pada tahun 2023 SMP
Negeri 3 Cimahi di bawah kepemimpinan Ibu Niken Apriani, S.Pd sekolah semakin maju
dan terus berkembang. Guru dan Tendik berjumlah
65 orang, Tenaga guru berjumlah 53 orang dan Tendik berjumlah 12.
Referensi : Sejarah SMP Negeri 3 Cimahi
| fahmyourspirit (wordpress.com)
Data Pokok SMP NEGERI 3 CIMAHI - Pauddikdasmen (kemdikbud.go.id)
I. Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat pada pilihan A, B, C, D dan E di bawah ini!
1. Kegiatan mempertunjukan karya seni terbaik seseorang pada suatu waktu dan tempat tertentu disebut .....
A. Pameran kelompok
B. Pameran tunggal
C. Pameran bersama
D. Pementasan
E. Pergelaran
2. Pameran yang biasanya berlangsung dalam waktu yang ditentukan secara tetap disebut pameran .....
A. Permanen D. Tetap
B. Insidental E. Monoton
C. Rutin
3. Apabila karya seni yang dipamerkan tidak tergantung jumlah seniman yang berpameran akan tetapi berdasarkan salah satu cabang seni rupa disebut pameran .....
A. kelompok D. homogen
B. tetap E. tunggal
C. heterogen
4. Salah satu tujuan umum pameran adalah adanya suatu kesadaran diri terhadap nilai-nilai karya seni berdasarkan pengertian tentang kedalaman suatu bentuk dan isinya disebut .....
A. prestasi D. komunikasi
B. pendidikan E. apresiasi
C. rekreasi
5. Untuk kepentingan pelestarian, pembinaan nilai-nilai dan pengembangan hasil karya seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat, merupakan tujuan .....
A. Sosial D. Kemanusiaan
B. Komersil E. Kelompok
C. Organisasi
6. Kegiatan pameran karya seni di sekolah akan memberikan nilai-nilai ajaran terhadap masyarakat terutama apresiator adalah .....
A. Fungsi edukasi D. Fungsi prestasi
B. Fungsi apresiasi E. Fungsi organisasi
C. Fungsi rekreasi
7. Kegiatan pameran memberikan rasa senang sehingga dapat memberikan nilai psikis dan spiritual terutama hiburan adalah .....
A. Fungsi prestasi D. Fungsi edukasi
B. Fungsi organisasi E. Fungsi apresiasi
C. Fungsi rekreasi
8. Sebelum dilaksanakan pameran diperlukan kegiatan .....
A. publikasi
B. persiapan dan perencanaan
C. penataan
D. pembentukan panitia
E. evaluasi
9. Untuk menguji kembali kesiapan dari seluruh elemen pameran, sebelum acara pembukaan dimulai merupakan tujuan dari .....
A. Pengadaan kelengkapan pameran
B. Penataan ruang dan karya
C. Pemajangan karya
D. Gladi bersih
E. evaluasi
10. Pameran seni rupa yang diharapkan mendapat apresiasi dari pengunjung sehingga senimannya mampu meningkatkan kualitas berkaryanya merupakan pameran seni rupa yang bertujuan .....
A. Pertukaran kebudayaan
B. pendidikan
C. komersil
D. politis
E. sosial dan kemanusiaan
PETUNJUK PENGERJAAN :
1. Bacalah Basmalah sebelum menjawab pertanyaan
2. Kerjakanlah soal yang mudah terlebih dahulu
3. Bacalah Hamdallah setelah selesai menjawab semua soal
4. Bekerjalah dengan penuh kejujuran dan rasa tanggung jawab
I. Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat pada pilihan A, B, C, D dan E di bawah ini!
1. Kegiatan mempertunjukan karya seni terbaik seseorang pada suatu waktu dan tempat tertentu disebut .....
A. Pameran kelompok
B. Pameran tunggal
C. Pameran bersama
D. Pementasan
E. Pergelaran
2. Pameran yang biasanya berlangsung dalam waktu yang ditentukan secara tetap disebut pameran .....
A. Permanen D. Tetap
B. Insidental E. Monoton
C. Rutin
3. Apabila karya seni yang dipamerkan tidak tergantung jumlah seniman yang berpameran akan tetapi berdasarkan salah satu cabang seni rupa disebut pameran .....
A. kelompok D. homogen
B. tetap E. tunggal
C. heterogen
4. Salah satu tujuan umum pameran adalah adanya suatu kesadaran diri terhadap nilai-nilai karya seni berdasarkan pengertian tentang kedalaman suatu bentuk dan isinya disebut .....
A. prestasi D. komunikasi
B. pendidikan E. apresiasi
C. rekreasi
5. Untuk kepentingan pelestarian, pembinaan nilai-nilai dan pengembangan hasil karya seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat, merupakan tujuan .....
A. Sosial D. Kemanusiaan
B. Komersil E. Kelompok
C. Organisasi
6. Kegiatan pameran karya seni di sekolah akan memberikan nilai-nilai ajaran terhadap masyarakat terutama apresiator adalah .....
A. Fungsi edukasi D. Fungsi prestasi
B. Fungsi apresiasi E. Fungsi organisasi
C. Fungsi rekreasi
7. Kegiatan pameran memberikan rasa senang sehingga dapat memberikan nilai psikis dan spiritual terutama hiburan adalah .....
A. Fungsi prestasi D. Fungsi edukasi
B. Fungsi organisasi E. Fungsi apresiasi
C. Fungsi rekreasi
8. Sebelum dilaksanakan pameran diperlukan kegiatan .....
A. publikasi
B. persiapan dan perencanaan
C. penataan
D. pembentukan panitia
E. evaluasi
9. Untuk menguji kembali kesiapan dari seluruh elemen pameran, sebelum acara pembukaan dimulai merupakan tujuan dari .....
A. Pengadaan kelengkapan pameran
B. Penataan ruang dan karya
C. Pemajangan karya
D. Gladi bersih
E. evaluasi
10. Pameran seni rupa yang diharapkan mendapat apresiasi dari pengunjung sehingga senimannya mampu meningkatkan kualitas berkaryanya merupakan pameran seni rupa yang bertujuan .....
A. Pertukaran kebudayaan
B. pendidikan
C. komersil
D. politis
E. sosial dan kemanusiaan
11. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penataan karya seni pada ruang pameran, kecuali .....
A. Dalam memasang karya seni hendaknya harus berkesan saling berebut perhatian
B. Memasang karya seni hendaknya jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah
C. Setiap karya seni diberi nomor identitas sesuai pada buku katalog
D. Karya seni yang dipamerkan juga berfungsi sebagai hiasan di dalam ruangan
E. Karya seni dikumpulakan dengan jenis yang sama pada suatu ruang
12. Hasil karya seni yang termasuk ke dalam bentuk seni dua dimensi adalah .....
A. cetakan D. instalasi
B. keramik E. grafis
C. patung
13. Hasil karya seni yang termasuk ke dalam bentuk seni tiga dimensi adalah .....
A. lukisan D. patung
B. foto E. kaligrafi
C. relief
14. Urutan pertama yang perlu direncanakan dalam kegiatan pameran seni rupa adalah .....
A. membeli karya
B. menentukan tema
C. memamerkan karya
D. membuat hidangan
E. pengumpulan karya
15. Perlengkapan pameran yang digunakan untuk menginformasikan kegiatan pameran yang akan dilaksanakan adalah .....
A. poster D. sound sistem
B. kalender E. folder
C. catalog
16. Acara peresmian yang menandai dimulainya kegiatan pameran adalah .....
A. Pelaksanaan pameran
B. Pembukaan pameran
C. Penataan ruang dan karya
D. Gladi bersih
E. Evaluasi
17. Pameran seni rupa yang hasil penjualan karya seninya dinikmati oleh perupa dan manajemennya merupakan pameran seni rupa yang bertujuan .....
A. Pertukaran kebudayaan
B. Pendidikan
C. Politik
D. Sosial
E. Komersil
18. Pameran seni rupa yang diharapkan mendapatkan apresiasi dari pengunjung sehingga senimannya mampu meningkatkan kualitas berkaryanya merupakan pameran seni rupa yang bertujuan .....
A. Pertukaran kebudayaan
B. Pendidikan
C. Komersil
D. Politis
E. Sosial
19. Seksi yang berkewajiban membantu ketua dalam pencarian dana atau sumbangan dari berbagai pihak, untuk menutupi biaya pameran yaitu .....
A. Seksi usaha D. Seksi perlengkapan
B. Seksi publikasi E. Seksi keamanan
C. Seksi dekorasi
20. Sebagai penanggung jawab terlaksananya kegiatan pameran di kelas atau sekolah, baik yang menyangkut urusan ke dalam maupun ke luar adalah .....
A. ketua D. wakil ketua
B. guru kesenian E. sekretaris
C. kepala sekolah
21. Rencana kegiatan pameran yang di buat secara tertulis disebut .....
A. agenda D. jadwal
B. proposal E. laporan
C. landasan
22. Perbedaan yang utama antara pameran tunggal dengan pameran kelompok dapat dilihat dari .....
A. Jumlah seniman yang berpameran
B. Bentuk karyanya
C. tempatnya
D. waktunya
E. ragam dan jenis karyanya
23. Berikut hal yang tidak perlu diperhatikan dalam menilai suatu karya seni adalah .....
A. konsep
B. kepribadian
C. kreasi
D. corak atau gaya
E. keunikan atau keindahan
24. Salah satu aspek dari apresiasi yang berkaitan dengan kegiatan memberi resensi (ulasan) suatu pameran atau karya seni adalah .....
A. kecaman D. pesan
B. tanggapan E. kritik
C. kesan
25. Fungsi kritik seni yang pertama dan utama ialah .....
A. Evaluasi dalam proses pembelajaran seni
B. Melatih peserta didik menanggapi berbagai persoalan secara kompresif
C. Mendeteksi kelemahan, mengupas kedalaman, serta memperbaiki kekurangan pada karya seninya
D. Menjembatani persepsi dan apresiasi artistik dan estetik karya seni rupa antara pencipta, karya seni dan penikmat seni
E. Membantu memahami karya, meningkatkan wawasan dan pengetahuannya terhadap karya seni yang berkualitas
26. Musik diciptakan untuk mendukung proses belajar mengajar merupakan fungsi musik sebagai .....
A. pengiring D. religi
B. pendidikan E. terapi
C. hiburan
27. Suatu kegiatan dalam rangka mempertunjukkan karya seni kepada orang lain masyarakat umum agar mendapat tanggapan dan penilaian disebut .....
A. rekaman D. tontonan
B. pameran E. hiburan
C. pagelaran
28. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk pertunjukan/pergelaran musik, kecuali .....
A. Perlengkapan musik
B. publikasi
C. geladi bersih
D. latihan
E. membuat notasi
29. Bagian-bagian dalam musik yang merupakan suatu kesatuan guna membuat penciptaan lagu atau komposisi karya musik adalah .....
A. Nilai-nilai musik
B. Prinsip-prinsip musik
C. Azas-azas musik
D. Manfaat musik
E. Unsur-unsur musik
30. Di bawah ini maksud dan tujuan geladi bersih adalah .....
A. promosi
B. agar penonton puas
C. publikasi
D. agar pertunjukan dan berhasil
E. keamanan
31. Orang yang bertugas mengkoordinir tugas panitia, sehingga pelaksanaan pertunjukan sukses sesuai tujuan yang diinginkan adalah .....
A. ketua D. keamanan
B. koordinator E. penanggung jawab
C. sekertaris
32. Pencipta lagu disebut .....
A. koreografer D. komponis
B. sinematografi E. sutradara
C. vokalis
33. Orang yang menggunakan musik sebagai hiburan, dengan cara mendegarkan musik atau melihat pentas musik .....
A. Pemain musik D. Komposer
B. Pencipta lagu E. Arranger
C. Penikmat musik
34. Musik yang dimainkan dengan alat musik saja, tanpa ada penyanyinya disebut .....
A. musik modern D. musik kreasi
B. instrumentalia E. musik tradisional
C. konser
35. Kelompok orang yang bertanggung jawab mengatur persiapan dan pelaksanaan pertunjukan musik adalah .....
A. Dialog D. Promotor
B. Panitia E. Agensi
C. Manager
36. Orang yang biasa menata tari adalah .....
A. motivator D. seniman
B. koreografer E. apresiator
C. kreator
37. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan pada pergelaran tari, kecuali .....
A. busana D. tata rias
B. asesoris E. saweran
C. musik iringan
38. Melatih dengan sungguh dan teratur agar setiap penari dapat melakukan .....
A. gerakan yang kompak dan harmonis
B. kegiatan yang kompak dan harmonis
C. apresiasi yang kompak dan harmonis
D. evaluasi yang kompak dan harmonis
E. analisa yang kompak dan harmonis
39. Jenis kritik Tari yang diterapkan dalam proses pembelajaran disebut .....
A. kritik jurnalistik D. kritik pedagogis
B. kritik akademis E. kritik ilmiah
C. kritik populer
40. Perlengkapan yang dipakai untuk mendukung tari disebut .....
A. aksesori D. tata panggung
B. tata busana E. properti
C. tata dekorasi
PETUNJUK
PENGERJAAN :
1.
Bacalah Basmalah sebelum menjawab pertanyaan
2.
Kerjakanlah soal yang mudah terlebih dahulu
3.
Bacalah Hamdallah setelah selesai menjawab semua soal
4.
Bekerjalah dengan penuh kejujuran dan rasa tanggung jawab
I. Pilihlah
salah satu jawaban yang paling tepat pada pilihan A, B, C, D dan E di bawah
ini!
1. Guneman
teh mangrupa salah sahiji wangun .....
A. asimilasi D. komunikasi
B. birokrasi E. transportasi
C. inpormasi
2. Sakabeh
jalma oge moal aya nu bisa hirup sosoranganan, geus jadi sunatullah yen manusa
teh makhluk .....
A. sosial D. homogen
B. normal E. homosapien
C. penomenal
3. Ucap,
volume sora, jeung lentong nalika guneman kudu .....
A. tarik D. sopan
B. merenah E. gancang
C. leuleuy
4. Tugas
guru mah mulya lantaran .....
A. loba muridna D. minterkeun
murid
B. loba duitna E. loba
amalana
C. ngamalkeun elmu
5. Jejer
guneman kudu pantes, saluyu jeung kapentingan .....
A. panglipur D. donatur
B. batur E. panyatur
C. pangatur
6. Nanya
nembal, atawa ngajawab dina guneman kudu make kalimah nu jentre jeung sopan
sangkan ..... tur hade katarimana ku jalma nu di ajak nyarita.
A. kapake D. kataji
B. kapuji E. kadenge
C. kaharti
7. Gabungan
dua konsonan ataa leuwih anu diucapkeun babarengan tur sawaktu dina hiji
engang, bari teu kaselapan ku vokal ngarana .....
A. vokal D. konsonan
B. benter E. rajekan
C. kluster
8. Umumna
kluster dina basa sunda di wangun ku.....
A. dua konsonan D. tilu vokal
B. dua vokal E. opat konsonan
C. tilu konsonan
9. Conto
kecap anu ngandung kluster nyaeta .....
A. buntu D. congkrang
B. rampak E. domba
C. bemper
10. Conto
kluster anu asalna tina basa kosta nyaeta.....
A. nambru D. nyingsring
B. cengklik E. tamplok
C. inspeksi
11. Kecap
anu teu ngandung kluster nyaeta .....
A. anjrek D. demplon
B. bemper E. engkle
C. kampret
12. Conto
kluster anu asli tina basa Sunda, nyaeta .....
A. transkrip D. komprontasi
B. stimulus E. transpor
C. crungcreng
13. Hubungan
timbal balik antara dua jalma atawa leuwih disebut .....
A. birokrasi D. transportasi
B. asimilasi E. inpormasi
C. komunikasi
14. Sinom
jeung Kinanti kaasup rumpaka .....
A. Lalaguan D. Tembang
B. Kakawihan E. Wawacan
C. Pupuh
15. Rumpaka
kawih teh saenyana mah sarua jeung sajak pedah sok dihaleuangkeun. Ieu di
handap anu henteu kaasup kana unsur-unsur lahir rumpaka kawih, nyaeta .....
A. tema D. purwakanti
B. tipografi E. imaji
C. gaya basa
16. Ieu
di handap kaasup unsur citraan dina rumpaka kawih, iwal citraan .....
A. swara (pangdenge), panempo, pangrasa
B. panempo, pangrasa, pangrampa
C. pangrasa, pangrampa, pangdenge
D. pangrampa, pangdenge, pangambeu
E. bahasa raga, pangambeu, pangrasa,
pangdenge
17. Aya
tilu jenis tata basa, nyaeta kasar, lemes jeung .....
A. Loma D. Sopan
B. Leuleus E. Teu resmi
C. Resmi
18. Kekayaan
budaya daerah merupakan kekayaan bangsa.
Kecap
kekayaan ditarjamahkeun kana basa Sunda nyaeta .....
A. Kabeungharan D. Harta
B. Bogaanna E. Kabogaan
C. Kakayaan
19. Perhatikeun
gambar di handap ieu!
Gambar
di luhur aya dina dongeng
A. parabel D. mite
B. pabel E. sasakala
C. pamuk
20. Unsur-unsur
anu kudu aya dina laporan kagiatan teh nyaeta 5 W + 1 H.
How
dina basa Sunda hartina .....
A. Naon D. Kumaha
B. Saha E. Naha
C. Iraha
21. Laporan
kagiatan anu ditulisna make struktur anu kaku, biasana aya dina .....
A. makalah D. siaran radio
B. koran E. youtube
C. berita TV
22. Ieu
kagiatan teh dilakukeun ku sakumna siswa ti unggal kelas jeung jurusan, kalayan
wawakil anu kadaptar pikeun unggal kelompok ti unggal kelas jumlahna aya 60
urang.
Kalimah
di luhur mangrupa conto dadaran ..... laporan kagiatan.
A. Bubuka D. Pamilon
B. Waragad E. Panutup
C. Hasil Kagiatan
23. Ieu
dihandap kaasup unsur citraan dina rumpaka kawih, iwal citraan .....
A. swara (pangdenge), panempo, pangrasa
B. panempo, pangrasa, pangrampa
C. pangrasa, pangrampa, pangdenge
D. pangrampa, pangdenge, pangambeu
E. bahasa raga, pangambeu, pangrasa,
pangdenge
24. Lagam
basa anu digunakeun nalika biantara nyaeta
A. loma D. lemes
B. hormat E. halus
C. kasar
25. Kagiatan
nyarita hareupeun balarea, kalawan eusina luyu jeung tujuan nu rek ditepikeun
A. biantara D. tarjamahan
B. wawaran E. sisindiran
C. pedaran
26. Lamun
keur teu dipake, lampu kudu .....
A. Dihurungkeun D. Ditingalikeun
B. Diantepkeun E. Dilencangkeun
C. Dipareuman
27.
..... teh sumber energi panas.
A. Panonpoe D. Bumi
B. Bulan E. Langit
C. Bentang
28. Sangkan
cai angger mayeng urang kudu miara .....
A. Sasatoan D. Tatangkalan
B. Kabersihan E. Kaindahan
C. Katertiban
29. Sisindiran
asal kecapna tina .....
A. Sindir D. Pasindir-sindir
B. Sindiran E. pasindiran
C. Kasindiran
30. Dihandap
ieu anu lain kaasup wangun sisindiran nyaeta .....
A. Paparikan D. Pupujian
B. Rarakitan E. panghormatan
C. Wawangsalan
31. Mawa
peti dina sundung, dibawa ka Nusa Jawa.
Pangarti
teu beurat nanggung, kabisa teu beurat mawa.
Sisindiran
di luhur mibanda sifat .....
A. silih asih D. silih asah
B. sésébréd E. silih asuh
C. piwuruk
32. Mana
nu teu ka asup kana biantara resmi!
A. biantara rapat D. biantara ulang
tahun
B. biantara upacara E. biantara pernikahan
C. biantara agustusan
33. Naon
ari metode impromptu teh!
A. biantara ku cara ngomong langsung tanpa
teks
B. biantara ku cara nyiapkeun teks pikeuh
diapalkeun
C. biantara ku cara nulis rangkay omongan
D. biantara ku cara maca naskah
E. biantara ku cara maca lisan
34. Mana
struktur biantara anu bener!
A. bubuka, eusi, panutup
B. bubuka mukadimah, panutup
C. bubuka, kacindekan, panutup
D. bubuka, salam bubuka, panutup
E. bubuka, penutup ,isi
35. Maksud
jeung tujuan biantara ilaharna aya dina....
A. eusi D. panutup
B. salam bubuka E. salam penutup
C. bubuka
36. Sanduk-sanduk
darta kacindekan tina biantara ilaharna aya dina .....
A. bubuka D. mukadimah
B. eusi E. eusi dan penutup
C. panutup
37. Salam
panghormat ka hadirin ilaharna aya dina.....
A. bubuka D. inti
B. eusi E. bubuka dan penutup
C. panutup
38. Dumasar
kana eusina, sisindiran téh bisa dibédakeun jadi tilu rupa, nyaéta .....
A. paparikan, rarakitan, wawangsalan
B. piwuruk, sésébréd, silih asih
C. cangkang, eusi, wangsal
D. wawangsalan, tatarucingan, paparikan
E. tatarucingan, wawangsalan, rarakitan
39. Ramo
deukeut indung leungeun
Sing
tumut kana piwuruk
Wangsalna
nya eta .....
A. Jempol D. Jari manis
B. Curuk E. Cinggir
C. Jajangkung
40. Perhatikeun
sisindiran di handap ieu!
Miara
marmot di tepas
Diparaban
daun sampeu
Ngajajap
kelas dualas
Anu
lulus taun ieu
Sisindiran
di luhur asup kana jenis sisindiran?
A. Piwuruk
B. Paparikan
C. Wawangsalan
D. Rarakitan
E. wawansalan dan piwuruk
JAWABAN |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
18 |
19 |
20 |
A |
|
√ |
|
|
|
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
√ |
|
√ |
√ |
|
|
B |
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
√ |
|
C |
|
|
|
√ |
|
√ |
√ |
|
|
√ |
|
√ |
√ |
√ |
|
|
|
|
|
|
D |
√ |
|
|
|
|
|
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√ |
E |
|
|
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√ |
|
|
|
|
JAWABAN |
21 |
22 |
23 |
24 |
25 |
26 |
27 |
28 |
29 |
30 |
31 |
32 |
33 |
34 |
35 |
36 |
37 |
38 |
39 |
40 |
A |
√ |
|
|
|
√ |
|
√ |
|
√ |
|
|
|
√ |
√ |
|
|
√ |
|
|
|
B |
|
|
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√ |
√ |
|
C |
|
|
√ |
|
|
√ |
|
|
|
|
√ |
|
|
|
√ |
√ |
|
|
|
|
D |
|
√ |
|
|
|
|
|
√ |
|
√ |
|
√ |
|
|
|
|
|
|
|
|
E |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√ |